5.14.2009

FREE SEKS


Ini merupakan tema yg bagus jika anda dpt menangkapnya dng positif.SEKS BEBAS.Demikian para remaja menyebutnya.
Naluri seks manusia merupakan anugrah dari Tuhan YME,dan karena itu pulalah terlahirnya keturunan2 baru.Akan tetapi,karena naluri seks yg tdk terkendali itulah yg akan mendatangkan kekacauan di muka bumi ini.
Di sini saya mempunyai beberapa akibat dari seks bebas yg saya kutip dari buku2 pelajaran yg saya miliki,antara lain:
  • Berjangkitnya penyakit kelamin.Hal ini dpt dilihat dari menyebarnya penyakit kelamin yg seperti HIV/AIDS yg jaraknya beribu2 kilometer.Seperti kita ketahui,faktor2 yg membuat penyakit ini dpt menyebar luas adalah prilaku seks yg terlalu bebas,di samping dari penggunaan jaru suntik yg bergantian dan faktor2 lainnya.
  • Gangguan jiwa dan emosional pd anak hasil hub. tsb.Dari hasil riset ,memang ditemukan bahwa anak dari hasil hub. "haram"tsb dpt membuahkan anak yg seperti disebukan di atas/autisme.
  • Menurunkan kualitas manusia.Hal ini terjadi karena ortutdk dpt memberikan pendidikan yg layak akibat kehamilan yg tdk terencana tsb.
  • Ada juga dampak2yg merujuk pd pelanggaran HAM,seperti:danya aborsi dan pembunuhan bayi2yg lahir dari hub. bebas itu.Ini terjadi akibat ketidaksiapanseseorg utk menjadi ortudan pikirannya yg nasih kekanak2an.
Sebenarnya sejak dulu manusia tlah membuat seperangkat tata nilai dan norma,baik norma agama adat istiadat maupun hukum tertulis yg mengatur prilaku hub. seks agar fungsi reproduksidpt berlangsung tanpa mengganggu ketertiban sosial.Pd setiap masyarakat,keabsahan hub. seks dibuat melalui PERNIKAHAN.Tetapi,di zaman "edan" seperti ini,pernikahan dibuat sepertisebuah permainan,sekarang menikah,2 atau3 bulan kemudian cerai.Hub.seks di luar nikah(di Indonesia khususnya) dianggap sbg pelanggaran berat thdp norma.Org yg seperti ini akan mendptkan hukuman yg berat baik di dunia maupun di akhirat kelak.Begitu pula dlm hukum adat di berbagai daerah,hub. seks di luar nikah dianggap pelanggaran berat juga dan akan dihukum berat juga tentunya.Pelakunya dinggap tlah menodai nama baik keluarga dan semua masyarakat di lingkungan tsb.
Remaja yg kurang mendptkan bekal moral dan agama yg kuat,serta kurang mempertimbangkan akibat2 negatifnya,bisa terpengaruh oleh sajian media massa yg mempertunjukan pola prilaku org2 barat yg dikemas dgn menarik tsb.
Utk itu,saya mempunyai beberapa opini cara penanggalangan seks bebas khususnya di kalangan remaja agar tdk terjerumus di"lembah dosa"tsb,antara lain:
  • Kpd masyarakat setempat,awasilah lingkungan anda.Apabila anda sering melihat hal2 yg tdk lazim antara dua pasangan yg berlainan jenis yg tdk menikah peringatilah,apabila diindahkan laporkan hal itu kpd ketua RT setempat.
  • Adakan penyuluhan ke sekolah2 dan ke universitas,karena jiwa mereka masih lemah dan rentan utk berbuat demikian.
  • Perkuatlah keimanan anda agar anda tdk terjerumus utk berbuat demikian.
  • Biasakan diri utk berbudaya malu utk berpakaian terbuka,karena dpt mengundang nafsu lawan jenis anda.
Jadi,dpt disimpulkan bahwa prilaku seks bebas dpt mendatangkan bencana di sluruh dunia.
Jauhilah seks bebas karena hal itu banyak mudharatnya dan sangat dibenci oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar