4.16.2009

NARKOBA


  1. Pada awalnya,narkoba dan obat2an terlarang dipergunakan utk kalangan dokter sbg usaha utk mengurangi rasa sakit berlebihan yg dialami oleh pasien2nya.Akan tetapi,sekarang obat2an tsbakhirnya menjadi "obat terlarang"karena dipergunakan oleh org2 yg sehat utk mengurangi kesadaran dan memperoleh perasaan nikmat walaupun hanya sesaat. Kelompok remaja adalah kelompok yg sangat rentan thdp bahaya penyalahgunaan narkoba,sebab di usia remaja,org memiliki rasa ingin tahu yg besar sedangkan kontrol dirinyamasih lemah karena jiwanya belum matang. Dari pengamatan yg dilakukan oleh beberapa pihak,ada beberapa alasanyg membuat"anak ingusan"itu masuk ke dlm lingkup kegelapan narkoba,yaitu:mengurangi rasa takut,menghilangkan rasa malu,ingin melupakan kesulitan hidup sehari2,dan terakhir(yg membuat saya juga emosi),hanya ingin coba2. Selain itu,juga banyak dampak negatif dari narkoba yg merugikan dirinya maupun org lain,antar lain:
  2. menyebabkan kematian ,akan menimbulkan perilaku menyimpang(membunuh,asusila,dll) ,
  3. akan banyak tindakan kriminal(mencuri,merampok,dll)hanya utk mendptkan narkoba ,
akan merusak citra org disekitarnya(karena dianggap satu "perguruan"). Jadi,menurut saya,ada beberapa opini(opini dari seseorg yg tdk berguna seperti saya)cara utk mengatasi masalah narkoba di kalangn pelajar antara lain:
1.Adakan penyuluhan ke seiap sekolah agar para pelajar takut utk mendekatinya
2.Berikan hukuman yg berat bagi siapapun yg terlibat dlm kenarkobaan,sesuai dng UU
3.Pertebal keimanan andadan lebih dpt bersikap dewasa
4.Isilah hidup dng hal2 yg berguna,seperti:berolahraga,meningkatkan daya seni,dll
5.Terakhir,jangan takut utk berkata "NO DRUG" Jadi,jauhilah narkoba karena narkobahanya akan merusakmasa depan anda.
Ingatlah masa depan bangsa Indonesia ada di tangan anda,bagaimana Indonesia dapat menjad negara maju jika semua penerusnya "rusak".
JADI, JAUHILAH NARKOBA DEMI INDONESIA TERCINTA INI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar